Alasan Kenapa Perlu Menyembunyikan, Menghilangkan, dan Menghapus Tanggal & Hari di Postingan Blogspot

Banyak para master blogger yang menekan bahwa konten harus berkualitas; salah satu kriterianya adalah Fresh Content, artikel yang tidak pernah di buat di situs mana pun.

Fresh Content adalah posting yang tidak pernah dipublikasikan oleh siapa pun. Begitu dibagikan ke Google, konten ini langsung berada di halaman pertama Google. Fresh Content juga bisa menarik banyak Organic Traffic dalam waktu yang cepat.

2 Alasan Kenapa Hari & Tanggal di Artikel harus Dihapus

Perlu diketahui, pada dasarnya setiap artikel memiliki hari dan tanggal publikasi. Lambat laun, dari tahun ke tahun, artikel tersebut akan kelihatan ketinggalan zaman karena tampilnya hari dan tanggal publikasi. True, kan?

2 Alasan Kenapa Hari & Tanggal di Artikel harus Dihapus


Beberapa alasan kenapa hari dan tanggal harus dihilangkan atau disembunyikan, salah satunya adalah menjaga artikel agar tetap "Fresh Content".

1. Menjaga Artikel tetap Fresh Content


Praktisnya, sobat memanipulasi dan/atau "membohongi" para pembaca bahwa artikel ini baru saja dipublikasikan; padahal sudah bertahun-tahun lamanya.

Dengan tidak adanya cantuman hari/tanggal di artikel, para pembaca pun tidak akan kepikiran bahwa posting ini ketinggalan zaman.

2. Trafik Situs tetap Terjaga dengan Baik


Selain itu... fungsi, manfaat, dan tujuan menyembunyikan hari dan tanggal di artikel blogspot juga berguna agar trafik blog tetap tinggi.

Silakan cari sebuah artikel di Google, lihat ada 10 daftar artikel yang ditampilkan.

Tentunya, para pembaca lebih memilih artikel yang terlihat terbaru (Fresh Content), dan artikel yang tidak menampilkan hari dan tanggal publikasi.

Jika ada artikel yang menampilkan hari dan tanggal publikasi, biasanya jarang di buka. Kenapa? Karena artikel ini sudah basi, ketinggalan zaman, dan tidak Up to Date!

Sedikit banyaknya, materi SEO ini berhubungan langsung dengan Organic Traffic. Jadi itulah alasan mengapa hari dan tanggal di posting blog harus di hapus.*
Share To:

Arief Ghozaly

Post A Comment:

3 comments so far,add yours

Deni Cools mengatakan...

Woeww.. keren ulasannya,, yups.. artikel curhat layak tanpa tgl tuh biar ttp baru artikelnya.. yg saya salut dari blog ini penempatan iklannya yg bagus.. jika berkenan silahkan mampir ke depreso,blogspot

Khairunnisa Ast mengatakan...

Karena sebagai pembaca saya lebih suka jika mengetahui tanggal posting suatu artikel, maka biarkanlah blog saya ada tanggal postingnya.

Arief Ghozaly mengatakan...

Suka-suka dek nisa
:ngakak