Pengertian dan Perbedaan Bold (Tulisan Tebal), Italic (Tulisan Miring), Underline/Underscore (Garis Bawah), dan Strikethrough (Garis Tengah)

Bold adalah kata/kalimat yang ditebalkan; Italic adalah kata/kalimat yang dimiringkan; Underline/Underscore adalah kata/kalimat yang digarisbawahi; sedangkan Strikethrough adalah kata/kalimat yang digaristengahi.

Baik itu Bold, Italic, Underline, dan Strikethrough; merupakan bagian dari Tipografi - suatu kesenian dan teknik memilih dan menata huruf dengan pengaturan penyebarannya pada ruang yang tersedia, untuk menciptakan kesan tertentu, guna kenyamanan membaca semaksimal mungkin.

Perbedaan Bold, Italic, Underline & Strikethrough


Setelah berjuang berbulan-bulan lamanya untuk menemukan definisi dari ke empat istilah ini, akhirnya saya menemukan semua arti dan makna yang dimaksud.

Perbedaan Bold, Italic, Underline & Strikethrough dan Efeknya bagi SEO

1. Arti dan Makna Kata Bold (B)


Bold adalah penekanan/penegasan yang kuat terhadap suatu kata atau kalimat tertentu dibandingkan teks lainnya, bahwasanya kata/kalimat tersebut merupakan teks yang penting untuk dipahami.

Contohnya: Lihat dan cek artikel yang sobat baca saat ini, lihat beberapa kata yang saya "tekankan", artinya teks tersebut penting untuk dibaca dan diketahui.

Atribut HTML yang digunakan: <strong>text</strong> atau <b>teks</b>

2. Arti dan Makna Kata Italic (I)


Italic adalah teks yang dimiringkan ke kanan, yang artinya digunakan untuk beberapa kata atau kalimat yang tidak dikenali, bahasa asing, atau tidak terdaftar di Kamus Besar Bahasa Indonesia.

Tulisan kata atau kalimat dengan gaya Italic, seringkali digunakan untuk kalimat definisi dari bahasa tertentu, contohnya seperti hadist-hadist yang ada dibeberapa situs web Islam; dimana tulisannya bahasa Arab, sedangkan artinya menggunakan teks miring ke kanan.

Atribut HTML yang digunakan: <em>text</em> atau <i>text</i>

3. Arti dan Makna Kata Underline (U)


Underline, atau disebut juga Underscore, merupakan teks bergaris-bawah yang memiliki arti penting dari teks normal lainnya.

Garis bawah (bahasa Inggris: underscore atau bahasa Inggris: underline) adalah karakter yang awalnya ada dalam mesin ketik dan bertujuan memberi garis yang berada di bawah teks tulisan. Biasanya dalam Microsoft Word huruf U dengan garis di bawahnya. Teks yang bergaris bawah menandakan bahwa teks tersebut mempunyai arti penting dari teks normal yang lain. Wikipedia: Garis Bawah.

Atribut HTML yang digunakan: <span style="text-decoration:underline;">text</span>

4. Arti dan Makna Kata Strikethrough


Strikethrough adalah teks yang digaristengahi, disebut juga teks yang dicoret-coret pada bagian tengah teks/kalimat.

Umumnya, teks yang diberi gaya Strikethrough merujuk pada kata-kata yang tidak pantas dan/atau tidak sesuai dengan norma-norma kehidupan manusia.

Suatu teks yang diberi tanda Strikethrough, juga mengartikan bahwa teks tersebut tidak layak untuk di tulis atau diungkapkan, sedangkan teks tersebut sang penting untuk disisipkan didalamnya karena bertujuan untuk memudahkan pemahaman isi artikel yang dimaksud.

Atribut HTML yang digunakan: <span style="text-decoration:line-through;">text</span>

Pengaruh Teks Bold, Italic, Underline, dan Strikethrough bagi SEO


SEO merupakan serangkaian optimasi situs guna menempatkan artikel dan situs diperingkat 10 besar pada halaman pertama Google.

Satu-satunya strategi dan tujuan SEO ialah mendapatkan trafik sebanyak mungkin; baik secara langsung pada Search Engine Result Page, maupun dengan cara memanfaatkan sosial media seperti Facebook, Twitter, Pinterest, Instagram, dan seterusnya.

Yang menjadi pertanyaannya kali ini, apa hubungan Bold, Italic, Underline, dan Strikethrough dengan SEO? Jawabannya, tidak ada pengaruh sama sekali antara SEO dengan Bold, Italic, Underline, dan Strikethrough.

Baik itu Bold, Italic, Underline, dan Strikethrough merupakan strategi SEO lawas, teknik lama, dan tidak mempengaruhi sama sekali pada peringkat artikel dihalaman pertama Google.

Nah, itu dia perbedaan teks Bold, Italic, Underline & Strikethrough dan pengaruhnya bagi SEO. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, segera ajukan sebagaimana isi dari artikel ini. Ok semoga berguna.*
Share To:

Arief Ghozaly

Post A Comment:

0 comments so far,add yours