Topik Blog tentang SEO adalah Niche Blog yang Paling Sulit Ditandingi
Agan nggak salah baca karena judulnya "topik blog yang paling sulit itu ialah SEO".

Ada apa dan kenapa? Bagaimana uraian atau penjelasannya?

Begini gan... Seperti yang kita ketahui semua kalau pengertian SEO adalah optimasi situs web terhadap mesin pencari. Tujuannya untuk menjaring (mendapatkan) banyak pembaca.

SEO pun terbagi lagi menjadi sub yakni ON-Page dan OFF-Page.

ON-Page sendiri ialah optimasi situs web yang hanya berlaku dan fokus pada pengembangan algoritma, desain template blogger, konten berkualitas dll.

Untuk OFF-Page sendiri yakni menjaring banyak pengunjung blog dengan cara mengandalkan promosi diberbagai sosial media atau... promosi situs web di website lain.

Nah karena topik atau sajian utama tulisannya adalah SEO, otomatis banyak juga para ahli dan pakar SEO yang sebelumnya telah membuat dan mengembangkan blognya menjadi lebih SEO lagi dari sebelum-sebelumnya.

Logikanya, nggak mungkin sebuah situs web yang topiknya tentang SEO dan dibuat oleh para master blogger SEO tapi kalah di SERPs... Nggak mungkin!

Otomatis mereka ini bakal mudah menempati peringkat halaman pertama Google. Dari situ juga banyak blog-blog lain yang mudah tumbang di halaman pertama!

Sebuah blog yang memuat artikel SEO dan artikelnya menempati Page-One, sudah pasti adminnya dianggap suhu atau master dari niche SEO (Autoblog atau AGC Blog nggak dihitung).

Dari permasalahan itu juga sih banyak blogger pemula yang nggak tahu tentang SEO tapi berani-beraninya menggunakan topik SEO, terus mengeluh blognya sepi dikunjungi. Nggak logis saya rasa. Tapi nggak salah juga.

Maka dari itu, saya ambil kesimpulan kalau topik yang berbau SEO adalah topik yang paling sulit dikalahkan oleh blogger biasa, apalagi blogger pemula.

Bukannya saya sok master atau ahli di bidang SEO karena saya juga pemula... Cuma saran saya adalah jangan gunakan topik SEO kalau baru aja ngeblog, ini berlaku cuma khusus untuk blogger pemula - baru ngeblog di bulan pertama dan kedua.

Tapi fokus saja sama tulisan blognya, cari minat dan hobinya itu kemana (istilah ini dikenal dengan Passion Blogger). Permasalahan template ada banyak tuh yang menyediakannya secara gratis.

Mau menambahkan di kolom komentar nggak? Cuusss... mari om dan tante... semoga berguna.*
Share To:

Arief Ghozaly

Post A Comment:

0 comments so far,add yours