Fakta Blogger: Paradigma Menghasilkan Uang dari Ngeblog
Pernah membaca artikel cara menghasilkan uang dari blog, blogging atau dari profesi blogger?

Ya siapa pun orangnya, ngeblog itu tidak mudah.

Blogger senior yang sudah menjalani aktifitas blogging pasti mengiyakan bahwa menjadi profesi blogger itu tidaklah mudah.

Perlu keuletan, tekun, kerja keras, niat dan tekad yang kuat. Belum lagi passion blogger, ini yang paling penting menurut saya.

Baca Juga: Pengertian Blogger, Youtube & Vlogger.

Fakta Blogger: Paradigma Menghasilkan Uang dari Ngeblog


Salah satu paradigma sesat dari sekian banyaknya paradigma bloggin yang bertebaran di dunia internet ialah mendapatkan penghasilan dari blog itu mudah.

Bisa dikatakan mudah kalau ada yang membimbing, dan orang yang membimbing pun sudah seharusnya master blogger yang sudah mengenyam banyak pengalaman, pengetahuan dan wawasan di bidang SEO.

Ok saya luruskan.

Paradigma adalah cara pandang orang terhadap diri dan lingkungannya sehingga membuat dan mengubah cara berpikir, bersikap dan tingkah lakunya mengikuti paradigma tersebut.

Menghasilkan atau mendapatkan uang dari blog itu bukan perkara sepele sebab perlu ketekunan dan pantang menyerah yang amat tinggi.

Ubah juga pola pikir bahwa menghasilkan uang dari blog itu tidak secepat yang diperkirakan. Singkat bisa saja karena keberuntungan, keberuntungannya pun 1 banding 10.000 kali.

Mendapatkan uang dari blog juga tidak sebanyak yang diperkirakan orang lain.

Kalau mau menghasilkan banyak uang dari blog, harus ekstra kerja keras seperti membuat banyak blog dalam satu waktu dan memasangkan unit iklannya di tiap2 blog tersebut.

Berdasarkan kesalahan paradigma blogging tersebut, hampir semua teman saya selalu bertanya, "udah berpenghasilan berapa sih?" buset dah...

Sebagian besar teman saya juga sudah gagal duluan di tengah jalan gara2 kesalahan paradigma yang sudah tersebar tersebut, padahal jauh2 hari sudah saya katakan bahwa blogging itu tidak mudah tapi tetap dipaksakan. Alhasil berakhir dengan kekecawaan yang Hqq (hakiki). Hahaha.*
Share To:

Arief Ghozaly

Post A Comment:

0 comments so far,add yours