Memahami Apa Itu Otorisasi Situs (Authorise Verified) Google AdSense
Untuk pemula yang baru saja punya akun Google AdSense, harus paham apa itu Authorise Verified Sites.

Authorise Verified Sites atau Otorisasi Situs adalah fitur dan layanan Google AdSense yang memungkinkan situs yang sudah terdaftar mendapatkan penghasilnnya secara mutlak.

Sebenarnya saya sudah bahas pengertian otorisasi situs serta cara claim situs pada Authorise Verified Sites. Silahkan dibaca jika berkenan.

Maksudnya apabila sebuah web blog, situs atau website sudah terdaftar di Otorisasi Situs maka pendapatannya akan masuk ke "rekening".

Namun apabila sebuah situs tidak terdaftar di Authorise Sites maka pendapatannya tidak akan tercatat, alias penghasilan tidak terhitung dan tidak dianggap sama sekali.

If you don't add a site to your list of verified sites, and you place your ad code on it, ads will continue to appear on the site but you won't earn from them. Therefore please enable this feature with caution to avoid missing out on valid revenue.

Memang sih unit iklan akan tetap ditampilkan atau iklan tetap muncul (terlihat) di blog tersebut, tapi apabila tidak didaftarkan sama saja itu bohong.

Nah, sudah jelas kan gaes? Authorise Verified itu memang penting banget.

Jika URL yang menampilkan kode iklan Anda tidak ada di daftar situs terverifikasi, iklan akan tetap ditampilkan di URL tersebut, dan tayangan serta klik akan dicatat. Namun, pengiklan tidak akan dikenakan biaya, dan Anda tidak akan menerima penghasilan apa pun untuk situs tersebut.

Baca Juga: Fakta Aneh Forum Kaskus dan Hubungannya dengan AdSense

Selain itu pula, akun Google AdSense kita akan aman apabila sewaktu2 ada oknum yang menggunakan dan menempatkan iklan kita di situs2 berbahaya yang menyalahi aturan dan kebijakan Google AdSense.

Cara Otorisasi Situs agar Terverifikasi


Untuk memberi otorisasi pada situs terverifikasi, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Masuk ke akun AdSense
2. Setelan > Situs saya
3. Kelola situs > Otorisasi situs

Nah geser tuh tombol Non-Aktif menjadi Aktif pada "hanya otorisasi situs terverifikasi saya untuk menggunakan kode iklan saya". Simpan perubahan, selesai. Ok!

Source: https://support.google.com/adsense/answer/65062?hl=en-GB
Share To:

Arief Ghozaly

Post A Comment:

0 comments so far,add yours