Cara Membuat Bold, Italic, Underline dan Strikethrough
Penggunaan gaya teks atau tulisan Bold, Italic, Underline dan Strikethrough memiliki fungsi masing2.

Misal untuk gaya tulisan Underline, ialah digunakan untuk menekankan suatu kata atau tulisan yang tidak terdaftar di Kamus Bahasa Indonesia.

Contoh terapan Underline untuk kata kekinian, gahul, bahlol, swadekhap, GPL (ga pake lama), EGP (emang gue pikirin) dll.

Baca Juga: Cara Menghitung dan Mengetahui Jumlah Karakter / Huruf Posting Blog

Cara Membuat Bold, Italic, Underline dan Strikethrough


#1. Cara Membuat Tulisan Bold

Fungsi bold ialah menebalkan (mempertebal), berfungsi memprioritaskan (penekanan kuat) untuk sebuah kata atau angka.

<strong>isi teks disini</strong>

#2. Cara Membuat Italic

Italic sama seperti Bold tapi tidak sekuat penekanan kata yang dihasilkan Bold, bisa dibilang Italic digunakan untuk kata2 pilihan tertentu.

<em>isi teks disini</em>

#3. Cara Membuat Underline

Penggunaan Underline sendiri ditujukan untuk kata2 tertentu yang tidak terdaftar di KBBI (Kamus Bahasa Indonesia) seperti kata2 yang ada di Kamus Slang.

<span style="text-decoration:underline;">isi teks disini</span>

#4. Cara Membuat Strikethrough

Penggunaan gaya tulisan / font untuk Strikethrough ditujukan untuk kata yang di sensor, menyimpang dari topik, tidak layak di baca tapi terpaksa untuk di tulis.

<span style="text-decoration:line-through;">isi teks disini</span>

Nah kenapa saya bikin artikel ini? Untuk mendokumentasikan pengetahuan saya. Saya lihat juga banyak blogger yang menulis tulisan miring, tebal, miring dan bergaris tengah di suatu kata.

Biasanya seringkali terjadi digunakan di komentar2 forum blogger yang ada di Google Plus atau di dalam artikel, konten atau posting blog.

Kalau kasusnya ingin membuat di dalam artikel, konten atau posting blog... Pilih penulisan dalam mode HTML (bukan compose). Silahkan sesuaikan kata2nya sendiri.

Baca Juga: Hati-hati... Ini Pengertian Vlogger!

Nah gimana kalau misalkan gagal atau error yang bertuliskan peringatan "Your HTML cannot be accepted: Tag is not Allowed: SPAN" ?

Silahkan parse kode diatas melalui Parse HTML for Blogger XML Templates. Copy kode diatas, klik parse, dan hasil kodenya silahkan digunakan untuk berkomentar. Penasaran? Coba gih.*
Share To:

Arief Ghozaly

Post A Comment:

0 comments so far,add yours