Bagaimana Cara Mengeluarkan Blog dari Google Sandbox?

Apakah Google Sandbox itu benar-benar ada? Karangan, fiktif, mitos atau fakta belaka?

Pengertian Google Sandbox adalah filter dugaan yang menempatkan situs web baru, atau website yang baru saja dibuat, -- membuat suatu blog de-indeks oleh Googlebot.

Hasilnya, situs tersebut tidak mendapatkan peringkat yang bagus untuk berbagai kata kunci atau frase keyword yang penting. Bahkan, artikel berkualitas dan bernilai tinggi sekali pun tidak ada artinya di ranking SERPs apabila blog tersebut masuk ke Google Sandbox.

What is the Google Sandbox?

The Google Sandbox is an alleged filter placed on new websites. The result is that a site does not receive good rankings for its most important keywords and keyword phrases. Even with good content, abundant incoming links and strong Google PageRank, a site is still adversely affected by the Sandbox effect. The Sandbox acts as a de facto probation for sites, possibly to discourage spam sites from rising quickly, getting banned, and repeating the process.

Begitu kata SEOChat pada artikelnya, Google Sandbox: Frequently Asked Questions.

Pengertian Google Sandbox: Pengaruh, Fakta dan Cara Mengatasinya

Apa alasan dan penyebab mengapa blog dianggap atau masuk ke Google Sandbox?

Penyebab Blog Masuk ke Google Sandbox


Sebelum masuk ke topik cara menghadapi Google Sandbox, anda harus tahu bahwa ada beberapa penyebab mengapa blog anda masuk ke Google Sandbox, diantaranya adalah:

  • Optimasi SEO yang berlebihan, terkesan Spamming, -- tidak sesuai kriteria SEO yang direkomendasikan;
  • Banyak URL atau Backlink yang anda dapatkan; sedangkan blog anda masih berumur 1 bulan, atau kurang lebih dari pada 1 bulan;
  • Melakukan teknik ping website yang berlebihan;
  • Artikel blog hasil Copy Paste sehingga terjadinya Duplicate Content;
  • Blog anda masih berumur muda, -- hal ini dianggap wajar, ibarat kata seperti plonco blog baru sebelum benar-benar bersaing di hasil pencarian penelusuran Google yaitu SERP.

Selanjutnya, apakah Google Sandbox itu benar-benar ada?

Ternyata, dari hasil literatur online alias Googling, dinyatakan bahwa Google Sandbox adalah bohong, tidak ada, hanya mitos dari kalangan blogger.

Barry Schwartz, blogger kondang yang menangani SEO mengatakan bahwa Google Sandbox adalah akal-akalan semata. Google Sandbox adalah mitos, tidak benar, dan tidak ada sama sekali.

Salah satu buktinya ialah blog ini, masih dianggap spam dan masuk ke Google Sandbox. Padahal umur blog ini sudah berumur 3 tahun lebih. Bahkan tidak pernah Copas artikel dari blog lainnya.

Cara Menghindari Google Sandbox


Sedang mencari cara ingin keluar dari Google Sandbox? Mari saya luruskan. Sejak awal buat blog, blog anda telah dianggap spam dan dimasukkan ke Google Sandbox.

Dalam kurun beberapa tahun ke depan, sayangnya... blog anda masih dianggap spam dan masih di dalam Google Sandbox. Bagaimana pun, kapan pun dan apapun yang anda lakukan, sampai kiamat pun anda tidak akan pernah bisa keluar dari Google Sandbox.

Google Sandbox adalah HOAX.


Salah satu bukti nyata lainnya ialah blog ini memiliki trafik organik yang cukup bagus, ranking artikel dan blognya juga sangat bagus, -- padahal blog ini masih dianggap spam oleh Google Sandbox.

Blog ini juga punya akun Google AdSense kok :)

Singkatnya, anda tidak perlu takut dan ragu. Google Sandbox itu tidak ada, bahkan Google sendiri tidak pernah menganggap dan mengakui bahwa Google Sandbox itu adalah salah satu produk yang mereka punya.

Referensi:

http://www.seochat.com/c/a/google-optimization-help/google-sandbox-frequently-asked-questions/
https://www.adngin.com/blog/blogging-best-practices/google-sandbox-destroying-seo/
Share To:

Arief Ghozaly

Post A Comment:

0 comments so far,add yours