Bingung dalam Memilih dan Menggunakan Template Blogger Sederhana atau Majalah/Berita Online?

Sampai di tahun 2018 saat ini, kita sudah mengenal dan mengetahui berbaga jenis template blogger, dimulai dari Default blogger theme, AMP Google, Bootstrap, Clone, Convert, dan Customize theme.

Semua tipe template blogger tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing dalam hal menciptakannya. Belum lagi dalam hal pengembangannya, tentu memiliki kesulitan masing-masing tersendiri; khususnya Customize theme.

Nah, topik artikel SEO Killer kali ini cukup menarik, tentang panduan memilih dan menggunakan template blogger yang cocok dan sesuai dengan niche/topik blog yang sobat gunakan saat ini.

Dasar-Dasar Perbedaan Template Blogger Simple dan Majalah/Berita Online


Template blog sederhana memiliki tampilan yang sederhana, putih, cepat, dan bersih. Biasanya terdiri dari 2 kolom. Kadang, ada slot-slot untuk pemasangan widget, dan ada juga yang tidak disediakan.

Nah, tema blog berita biasanya memiliki banyak slot-slot Gadget untuk pemasangan iklan dan artikel/postingan. Selain itu, tema blogger berita identik memiliki HTML, CSS, dan JavaScript yang lumayan banyak, nyatanya hal inilah yang memperberat loading blog.


Nah itu dia perbedaan yang paling mendasar tentang template blog sederhana dan berita/online.

Panduan: Template Blogger Simple atau Majalah/Berita Online?


Seandainya para pembaca di suruh memilih/menentukan template blogger sederhana (Simple) atau tema blogger gado-gado (Majalah/Berita Online), mana yang akan kalian gunakan saat ini?

Apakah template blogger sederhana? Atau... template blogger khusus dengan topik gado-gado seperti template blogger berita online?

Jawaban yang paling tepat ialah disesuaikan dengan TOPIK BLOG sobat. Kalau topiknya hanya satu, -- ilmu tentang Psikologi misalnya, maka gunakan template blogger sederhana yang terdiri dari 2 kolom (BlogPosting dan Sidebar-Wrapper).

Kalau topiknya ada begitu banyak, dimulai dari gaya hidup, kecantikan, kesehatan, psikologi, teknologi, dan seterusnya... maka gunakan template blog yang memang di design khusus untuk situs yang memuat topik gado-gado.

Sebenarnya ini bukan masalah, artikel ini hanyalah panduan dan opini belaka karena penulis sudah "agak" lama berkecimpung di dunia Blogging, tepatnya 6 tahun; dimulai dari tahun 2012 s/d 2018.

Praktisnya, tidak perlu bingung. Silakan sesuaikan dengan selera sobat. Topiknya hanya satu tapi mau menggunakan template blogger majalah? Kenapa enggak?!

Panduan: Menggunakan Template Blogger Simple atau Majalah/Berita Online?


Satu hal yang pasti, kalau sobat ingin situsnya dikunjungi banyak orang, terapkan strategi dan teknik SEO, dan gunakan pula template blogger SEO, User Friendly, Fast Loading, dan Mobile Friendly (Responsive).

Selain itu, perhatikan pula Passion Blogger biar tidak salah langkah. Ok hanya itu saja, semoga berguna.*
Share To:

Arief Ghozaly

Post A Comment:

3 comments so far,add yours

Anonymous mengatakan...

Template yang mas pakek ini gadibagikan mas? ehhe

Arief Ghozaly mengatakan...

Template ini limited edition mas, fenomenal banget di search engine hehehe

Anonymous mengatakan...

Emg mantep template blog ini mas, gaada minat gitu change ama template premium hehe. saya ada byk nih, semua dari arlina ada. :D