Hati-Hati Copas Artikel di Blog Ini: Siap-Siap Situsnya di Banned oleh Google dengan Cepat

Beberapa hari yang lalu, salah satu artikel langganan Pejwan milik SEO Killer Tips dengan judul Cara Claim Otorisasi Situs di Copas secara mentah-mentah oleh blogger pemula.

Tidak butuh waktu lama bagi saya untuk melaporkannya ke Google DMCA, -- sebagaimana langkah-langkah tutorial yang telah dipaparkan pada artikel Cara Melaporkan Artikel Blog yang di Copas ke Google DMCA. Dalam beberapa hari setelahnya, situs tersebut langsung di Banned oleh Google; tidak tampak dan tenggelam di telan bumi.

Copas Artikel di Blog Ini? Siap-Siap Situsnya di Banned oleh Google dengan Cepat

https://www.clipartlogo.com/istock/cute-thief-character-vector-cartoon-illustration-1709025.html

Yang sangat disayangkan, Custom Domain yang digunakan oleh situs tersebut merupakan TLD dengan ekstensi .ID (Dot I-D). Seperti yang kita tahu, domain dengan ekstensi .ID merupakan salah satu ekstensi yang lumayan mahal. Harga sewanya per tahun, bisa mencapai Rp 500,000,- Jika promo, harganya Rp 275,000,-

Syukur-syukur kalau pemilik blog tersebut menggunakan jasa jual-beli murah domain seharga Rp 10,000 - Rp 15,000,- (apalah sebutannya).

Sampai saat ini, penulis berhasil melaporkan puluhan blog/situs yang kedapatan meng-Copas artikel SEO Killer Tips secara mentah-mentah. Beberapa diantaranya tidak dilaporkan lantaran meninggalkan sumber, catatan kaki, atau referensi - baik link aktif maupun tidak aktif (thanks!).

Mulai sekarang, hargailah tulisan orang lain. Hati-hati Copas artikel di blog pribadi saya ini, bisa-bisa situs sobat di Banned oleh Google. Sekian, terima kasih.
Share To:

Arief Ghozaly

Post A Comment:

2 comments so far,add yours

satria dwi saputro mengatakan...

dengan mancantumkan sumber berupa link atau credit setidaknya dapat menghargai penulis blog yang sudah bersusah payah menulisnya.

Arief Ghozaly mengatakan...

Iya mas Satria, kadang butuh waktu berminggu2 untuk menemukan hasil observasi yang saya lakukan...