Fakta Terbaru Google: Indikator 'Secure' HTTPS di Hapus oleh Google

Sebelumnya penulis pernah menjelaskan kalau HTTPS berperan penting dan berpengaruh besar terhadap SEO suatu situs. Sayangnya, HTTPS akan di hapus oleh Google.

Sebenarnya, kata "di hapus" bukan kata yang tepat untuk menggambarkan "masalah" ini, hanya saja di buat menjadi lebih sederhana dari sebelumnya.

Di mulai dari Google Chrome versi 69, -- tepat di rilis pada bulan September 2018 mendatang, situs yang sudah menggunakan standart HTTPS tidak akan menampilkan tulisan "Secure" berwarna hijau lagi di bagian Address Bar, akan tetapi masih ada ikon gembok.

Indikator 'Secure' HTTPS di Hapus oleh Google, Kenapa?

Sebagaimana di kutip langsung dari Makemac, pada versi kelanjutannya, yakni Google Chrome versi ke 70, ikon gembok tersebut pun akan di hapus.

Untuk situs yang belum menggunakan standart HTTPS, Google Chrome akan menandakan website tersebut dengan cara menampilkan tulisan "Not Secure" dengan warna merah di bagian Address Bar.

Indikator 'Secure' HTTPS di Hapus oleh Google, Kenapa?


Nah apa alasan dan penyebab kenapa indikator HTTPS di Google Chrome di hapus oleh Google?

Tujuannya ialah agar tampilan Chrome tampak lebih minimalis. Dan sebagaimana anjuran para praktisi webmaster, sudah seharusnya semua situs web menggunakan protokol jaringan internet HTTPS agar lebih aman dikunjungi oleh para pembaca, dan mencegah adanya ancaman Internet dari luar.

Jika blog sobat belum dialihkan ke HTTPS, segera alihkan saat ini juga. Ikuti instruksi atau langkah-langkah cara migrasi blog dari HTTP ke HTTPS disini!

Bagi sobat -- Blogger atau penulis Online, yang menggunakan Blogger sebagai media Bloggingnya, fitur HTTPS dapat diaktifkan di Setelan atau Pengaturan Blogger. Ok semoga berguna.
Share To:

Arief Ghozaly

Post A Comment:

0 comments so far,add yours