Alhamdulillah apabila salah satu artikel blog kita sudah mendapatkan cuplikan unggulan atau featured snippets. Secara, sangat membahagiakan apabila salah satu konten mendapatkan layanan "khusus" tersebut karena tidak semua mendapatkannya.

Selain dari pada itu, karena posting blog kita mendapatkan tempat khusus tersebut, itu menandakan bahwa artikel kita sangat berkualitas dan memiliki keakuratan artikel yang sangat dipercaya oleh mesin pencari sebesar Google.

Cara Menghilangkan Featured Snippets agar tidak muncul di Google

Nah, entah kenapa, Anda merasa bahwa cuplikan unggulan tersebut sangat mengganggu dan intinya Anda tidak menginginkan artikel, posting atau konten blog tersebut tampil di tampilan penelusuran Google.

Tanpa basa-basi, inilah tutorial cara menghapus dan menghilangkan featured snippets atau cuplikan unggulan di Google search engine agar tidak tampil lagi.

Cara Menghilangkan Featured Snippets agar tidak muncul di Google


Pada laman Cuplikan Unggulan di Penelusuran, Google telah menerangkan bahwa kita bisa mencegah cuplikan unggulan (featured snippet) agar tidak muncul lagi di search engine.

Tambahkan kode tag ini <meta name="googlebot" content="nosnippet"> di dalam template blogger. Dengan begitu, tag tersebut akan bekerja untuk mencegah kutipan yang ditampilkan dalam hasil penelusuran Google.

Baca Juga:


Itulah cara menghapus dan menghilangkan featured snippets atau cuplikan unggulan di Google search engine agar tidak tampil lagi. Semoga berguna, wassalam.*
Share To:

Arief Ghozaly

Post A Comment:

0 comments so far,add yours