TERAKHIR - Pembahasan terakhir terkait Featured Snippets atau Cuplikan Unggulan. Bagi yang belum membacanya, silahkan disimak dibawah ini:


Saya ulas sedikit ya agar lebih enak dan nyaman untuk dipahami. Istilah featured snippets adalah deskripsi singkat, ringkasan jawaban, atau sebuah kutipan dari suatu pertanyaan, definisi, penjelasan arti dan makna kata, cara untuk (how to) dari berbagai keyword yang kita ketik di Google.

2 Dampak Kerugian & Efek Buruk Fitur Featured Snippets bagi Blog

Agak menarik pada artikel terakhir pada pembahasan "cuplikan unggulan" ini, yakni apa dampak kerugian dan efek buruk fitur featured snippets (cuplikan unggulan) bagi blog?

2 Dampak Kerugian dan Efek Buruk Fitur Featured Snippets bagi Blog


#1. Visitor Organik Menurun

Sangat-sangat jelas bahwasanya visitor organik atau pengunjung yang berasal langsung dari Google dengan apa yang di ketik (keyword) oleh calon pengunjung, akan membuat visitor organik blog menurun drastis.

Yahhh bisa di bilang, dengan adanya featured snippets ini membuat 50:50 antara untung dan rugi bagi kita sebagai pemiliki web blog atau situs. Misalnya, seorang pengunjung merasa "cuplikan unggulan" tersebut merasa kurang puas, dipastikan dia akan langsung masuk ke konten blog kita.

Soalnya, tidak semua visitor itu merasa PUAS dengan tulisan yang dibacanya di bagian blok kutipan singkat tersebut, termasuk saya sendiri.

#2. Opini Anda terhadap "Featured Snippets"

Bagaimana opini Anda terhadap fitur terbaru google ini? Bisakah Anda menjelaskannya tentang keuntungan dan kerugian dari "cuplikan unggulan" ini? Jika berkenan, silahkan berkomentar pada kolom komentar dibawah.

KESIMPULAN

Bagaimana pun juga, saya akui ini adalah terobosan terbaru dari Google yang saya acungi jempol. Sebagai salah satu mahasiswa, saya sendiri sering membutuhkan jawaban dari soal kuliah dengan segera.

Nah, dengan adanya fitur Google seperti ini, tentu saja sangat memudahkan saya dalam mencari jawaban kuis atau final di kampus - Jangan di contoh, guys hehe.

Itulah secuil alias sedikit buah pemikiran saya terhadap apa dampak kerugian dan efek buruk fitur featured snippets (cuplikan unggulan) bagi blog. Semoga berguna, guys. Wassalam.*
Share To:

Arief Ghozaly

Post A Comment:

0 comments so far,add yours