Mau Ikut Seminar atau Workshop SEO Blog, YouTube dan Google AdSense tapi Ragu?

Sobat blogger... pernah ikut seminar SEO Blog, YouTube atau Google AdSense? Atau dalam satu paket di antara semuanya?

Bagaimana pesan dan kesannya, apakah cukup menarik?

Dapat beragam materi, dong?

Atau seminarnya kurang bermutu dan tidak berkualitas sehingga tidak sesuai harapan? Menyesal banget pastinya, buang-buang duit... :) atau... pernah di tolak sebagai anggota seminar lantaran si pemateri tidak suka dengan sobat?

Seminar SEO: Ikut atau Tidak? Tergantung...

Atau gara-gara ilmu sobat lebih jago dibandingkan si pemateri, makanya sobat TIDAK di terima pada seminar yang diselenggarakan tersebut? :)))

Yahhh... apapun dan bagaimana pun kisahnya, setiap orang punya ceritanya masing-masing; termasuk saya pribadi.

Seminar SEO: Ikut atau Tidak? Tergantung...


Tergantung dengan diri sobat pada saat itu. Kalau sobat merasa sudah mampu dan menguasai Blogging, SEO dan Google AdSense, untuk apa ikut seminar?

Cuma butuh sertifikatnya doang? Sama! Hahaha...

Kalau sobat merasa kurang puas dengan ilmu yang telah dipelajari selama ini, nggak masalah juga ikut seminar. Ikut saja, mana tahu ada ilmu yang belum pernah sobat ketahui dan pelajari.

Sebenarnya, seminar itu tersedia dengan beragam pilihan. Ikut seminar tapi dibebankan biaya pendaftaran? Tidak masalah.

Dengan adanya biaya pendaftaran yang dibebankan kepada sobat, setidaknya "biaya" itu akan memotivasi dan "menggerakkan kaki" sobat untuk bisa ikut seminar yang diadakan.

Jika sobat tidak tahu materi seminar tersebut, sobat boleh kok bertanya materi apa yang akan dijelaskan pada saat nanti.

Rugi dan buang-buang waktu kan kalau ikut seminar, tapi ilmu seminar yang diberikan ternyata telah dikuasai?

Seminar SEO: Ajang Pembelajaran Teknik Black Hat SEO


Lihat gambar di bawah ini:

Seminar SEO: Ikut atau Tidak? Tergantung...

Gambar di atas saya temukan di Google. Gambar ini sudah saya potong karena di bagian sisi kanannya ada wajah si pemateri seminar.

Saya nggak niat menjelek-jelekkan pihak tertentu, cuma masalahnya seminar tersebut tidak layak untuk diikuti. Kenapa? Karena ada materi "Auto Post Blog 1x Klik Bisa tinggal Tidur."

Tahukah sobat bahwa "Auto Post Blog" merupakan teknik negatif di dunia Blogging?

Auto Post Blog adalah teknik menyalin (Copy) artikel milik orang lain secara otomatis dengan cara mengandalkan RSS Feed website yang ditargetkan. Pelajari Auto Post Blog disini.

Oh iya, teknik Auto Post Blog ini tergolong sangat mudah, prosesnya membutuhkan waktu 2 menit. Setelah prosesnya selesai, blog sobat akan dipenuhi ratusan artikel dari situs orang lain.

Praktisnya, Auto Post Blog merupakan teknik jahat dan merugikan banyak situs lain. Jika seminar yang diadakan memberikan materi seperti ini, please... jangan di ikuti. Materinya itu merugikan orang lain.

Sebenarnya, seminar itu bagus banget. Masalahnya cuma isi dari materi yang akan disampaikan nanti.

Setelah artikel ini dipublikasikan, saya akan menjelaskan bagaimana tips dan cara memilih seminar SEO Blog yang benar dan tepat. Tunggu saja.
Share To:

Arief Ghozaly

Post A Comment:

0 comments so far,add yours