Apa itu Head, Body, dan Long Tail Keyword?

SEO adalah serangkaian strategi dan teknik optimasi guna meningkatkan peringkat artikel dan situs di halaman mesin pencari.

Semakin tepat strategi SEO yang diterapkan, semakin mudah artikel berada di halaman pertama Google, Bing, dan Yandex.

Di dalam ilmu dan materi SEO, sobat akan menemukan berbagai istilah blogging; diantaranya adalah Head Keyword, Body Keyword, dan Long Tail Keyword.

Pengertian Head, Body dan Long Tail Keyword


Head adalah kata kunci yang ditempatkan di paragraf pertama, fungsinya untuk memaksakan robot agar mengindeks kata kunci tersebut terlebih dahulu sehingga artikel lebih mudah ditempatkan di halaman pertama Google.

Pengertian Head, Body dan Long Tail Keyword

Selain itu, ada lagi yang namanya Body Keyword yakni kata kunci tertarget yang ditempatkan di tengah-tengah artikel.

Sering di singkat LTK -- Long Tail Keyword adalah kata kunci yang di buat lebih dari satu kata. LTK bisa ditempatkan di mana saja, LTK sifatnya bebas dan tidak terbatas.

Perbedaan antara LTK dengan Head dan Body sangat jauh berbeda. Jika Head dan Body hanya mengandalkan satu kata kunci tertarget, sedangkan LTK bisa dikembangkan lebih lengkap.

  • Cara Membuat Blog (Head/Body)
  • Cara Mudah Membuat Blog di Blogspot (LTK)
  • Cara Cepat Membuat Blog di Blogger (LTK)
  • Cara Membuat Blogspot di Blogger Simple tapi Keren (LTK)

Di atas adalah beberapa contoh kata kunci tertarget yang biasanya sudah direncanakan oleh para penulis atau pemilik blog.

Itulah pengertian kata kunci Head (awal), Body (tengah), dan Long Tail Keyword (kata kunci panjang) serta perbedaannya. Semoga berguna.*
Share To:

Arief Ghozaly

Post A Comment:

0 comments so far,add yours