Mitos Menarik seputar nilai SEO 100% versi CHKME, CEKSEO, SEOCentro & Small SEO Tools

Sebagai blogger pemula yang suka berburu template blogger, hampir semua Blogger Theme yang gratis maupun premium (berbayar) pernah saya cek diberbagai tools SEO.

Beberapa diantaranya adalah template blogger Sugeng Riyadi, Contoh Blog, Maskolis, Arlina, BungFrangki, dan lainnya.

Pada dasarnya, tool-tool SEO ini akan mengidentifikasi berbagai hal dari template blogger tersebut; dimulai dari Header Tag SEO, kerapatan CSS dan HTML (Minify CSS atau HTML), Validasi HTML5 atau belum, ALT dan Title Image, dan masih banyak lagi.

2 Alasan Kenapa skor SEO 100% versi CHKME tidak Penting

Jika semua kriteria "SEO" sudah terpenuhi dengan nilai 100%, maka template blog tersebut dikategorikan "Template Blog SEO". Pertanyaannya, benarkah demikian?

2 Alasan Kenapa skor SEO 100% versi CHKME tidak Penting


1. Page One Google Didominasi Situs dengan Nilai SEO 60% - 70%


Salah satu alasan kenapa skor SEO 100% versi tool-tool SEO itu dikatakan tidak penting, lantaran hampir semua situs yang berada di halaman pertama Google mengabaikan nilai 100% yang dimaksud.

Silakan buka salah satu blog atau situs terkenal di Indonesia; situs langganan Page One - selalu muncul di halaman pertama Google.

Buka beberapa tool SEO gratis yang disediakan di Internet seperti CHKME, Small SEO Tools, CEKSEO, SEOCentro atau apa saja. Silakan identifikasi situs tersebut. Hasilnya? Di bawah 100%!

Dari bukti di atas, sudah terbukti bahwa skor SEO itu tidak begitu penting. Praktisnya, skor SEO bukan faktor peringkat (ranking) artikel dan blog di halaman pertama Google.

2. Pengecekan dan Hasil (%) SEO yang Berbeda-Beda


Setiap situs atau tool pengecekan SEO tersebut menampilkan nilai (%) yang berbeda-beda.

Di situs CHKME misalnya, mungkin nilainya akan mencapai 100%. Namun, begitu di cek di Small SEO Tools, hasilnya malah berada di persentase 80%.

Ketidakpastian hasil dari pengecekan skor SEO ini juga merupakan tolak ukur betapa tidak akuratnya tool-tool SEO zaman sekarang.

Yang Perlu Diperhatikan: Template Blog SEO


Yang dikatakan atau dikategorikan template blog SEO, karena memiliki kriteria sebagai berikut:

  • Tag yang dinamis (Tags yang berubah secara dinamis dari H1, H2, dan H3)
  • SEO Meta Tag
  • Mobile Friendly dan Responsive (adaptif terhadap layar perangkat yang digunakan pengguna seperti smartphone, tablet, ipad, dll)
  • Fast Loading (cepat memuat halaman ketika dikunjungi)

Jika detik ini sobat sedang mencari template blogger gratis atau berbayar (premium), silakan konsultasikan melalui kolom komentar di bawah ini. Saya tahu mana template blog yang bagus dan tidak bagus, dan mana yang layak digunakan dan tidak.

2 Alasan Kenapa skor SEO 100% versi CHKME tidak Penting


Itulah dokumentasi saya tentang beberapa alasan kenapa skor persentase SEO 100% versi CHKME tidak begitu penting. Semoga berguna.*
Share To:

Arief Ghozaly

Post A Comment:

3 comments so far,add yours

Warim mengatakan...

oh begitu yah gan? makasih sharenya gan. blig saya juga tidak 100% seo. hehe

lantai kayu mengatakan...

Terimakasih infonya gan, score seo saya juga rendah

Arief Ghozaly mengatakan...

Hajar terus gan 8-)