Fakta-Fakta Google AdSense, Blogger, Blogspot dan YouTube yang Jarang Diketahui Blogger Newbie

Dari sekian banyaknya topik tentang Google AdSense, tidak ada satu pun situs yang saya temukan yang membahas fakta-fakta Google AdSense.

By the way... benar bahwasanya Google AdSense itu adalah salah satu ladang bisnis online terbaik, terpercaya, menjanjikan dan terbukti membayar hingga detik ini. Google AdSense pun di anggap bisnis online terbaik di dunia.

Cara mendapatkan uang dari blog cukup mudah. Cukup membuat blog, memenuhi isi blog dengan berbagai artikel, lalu mendaftarkannya ke AdSense. Kalau diterima, Alhamdulillah.

2+ Fakta Google AdSense yang Jarang Diketahui Blogger

Pertanyaannya, segampang itukah mendaftarkan blog ke AdSense?

Nyatanya, TIDAK segampang seperti yang sobat bayangkan. Ini merupakan salah satu fakta menarik dari Google AdSense.

2+ Fakta Google AdSense yang Jarang Diketahui Blogger


1. Diterima Google AdSense adalah HOKI


Hoki yang dimaksudkan adalah keberuntungan. Sebuah blog, jelek, artikelnya cuma 5, bisa dengan mudahnya diterima Google AdSense.

Sebuah situs, terkenal, punya banyak trafik hingga ribuan per harinya, artikelnya banyak, bisa jadi pendaftarannya di tolak Google AdSense secara mentah-mentah.

Bisa sobat bayangkan sendiri? Hoki, bukan?

2. Google AdSense YouTube yang Mudah Ditangguhkan atau Banned


Google AdSense merupakan sebuah program periklanan yang dimiliki dan dijalankan oleh Google. Suatu blog atau pun saluran YouTube, bisa ikut serta atau berpatisipasi di dalam bagiannya.

Sobat harus tahu bahwa Channel YouTube yang dikaitkan dengan AdSense, maka akun AdSense tersebut RENTAN ditangguhkan atau di Banned oleh Google.

Masalahnya sederhana, karena lisensi hak cipta (Copyright). Mungkin awalnya kena peringatan, strike 1, 2 dan 3. Hingga pada akhirnya, saluran YouTube ditangguhkan.

Kalau sudah ditangguhkan atau Suspend, tidak ada cara lain selain mengajukan banding. Kalau di Banned, wassalam.

Sedangkan di blog? Boro-boro lisensi hak cipta (Copyright), diperingatkan juga tidak. Kalau pun ada, itu jarang sekali. Tidak percaya? Sila baca: Fakta Aneh Google AdSense dan Forum Kaskus.

3. Penerimaan Pembayaran yang Mudah (Praktis)


Setelah mencapai ambang batas pembayaran, sobat akan dipersilakan untuk memilih apakah pembayaran yang akan dikirim menggunakan kantor POS atau rekening bank.

Masalah repot, ribet atau sulit, bagi saya itu urusan masing-masing. Saya sendiri lebih memilih metode pembayaran via Bank.

Selain itu, pembayarannya juga tepat waktu; selama saldo (pendapatan) sobat sudah melewati batas ambang pembayaran yang telah ditentukan oleh Google - $100 (seratus dollar).

4. Google AdSense Hosted


Jika sobat pemula atau baru saja mengenal AdSense, maka sobat akan dihadapkan dengan 2 istilah yang berbeda; Hosted dan Non Hosted.

Khusunya untuk Hosted. Hosted adalah versi pertama. Identik dengan Blogspot.Com dan YouTube, -- tidak bisa dipasang di situs Custom Domain.

Untuk unit-unit iklan AdSense dengan tipe Hosted, bisa ditempatkan di semua blog gratis dengan domain Blogspot.Com tanpa batas. 500 blog? Bisa!

Pada versi kedua yaitu Non Hosted, secara eksklusif, diberikan kebebasan dalam memasang unit iklan diberbagai blog atau situs. Bisa di blog dengan Custom Domain seperti .Com, .Net, .ID, .Org; Blogspot.Com dan YouTube sekaligus.

Jadi, itulah beberapa fakta-fakta Google AdSense yang jarang diketahui oleh blogger Indonesia, khususnya mereka yang baru mengenal Google AdSense. Ok semoga berguna.*
Share To:

Arief Ghozaly

Post A Comment:

4 comments so far,add yours

W Atropurpurea mengatakan...

Tapi, blog ini belum ada Google Adsensenya, ya? ^_^

Arief Ghozaly mengatakan...

Cookie/Cache browser dihapus dulu, entar kesini lagi :)

Helmy Kurniawan mengatakan...

kebetulan saya juga ternak akun adsense , biasanya sih saya pakai artikel bahasa ingris hasil generate dari demo template intinya sih menurut saya dari segi konten jangan ada yang melanggar tos dan tampilan template sudah fix dijamin da approve meski visitor 0 index digoogle juga 0

Nico Azzahidi mengatakan...

Belum pernah di approve