Seberapa Penting Teknik SEO pada Blog atau Situs? Nggak Penting, atau Penting Banget?

Jika yang ditanyakan seberapa penting, itu tergantung tujuan ngeblog sobat seperti apa. Kalau artikelnya ingin di baca banyak orang, maka harus menggunakan teknik SEO.

SEO adalah optimasi situs guna mendapatkan tempat yang layak di halaman mesin pencari; khususnya halaman pertama Google. Semakin tepat dan berkualitas teknik SEO yang diterapkan, maka semakin besar kemungkinan mendapatkan trafik (pengunjung) yang cukup banyak.

Seberapa Penting Teknik SEO pada Blog atau Situs?

Baca Juga:



Terlepas apakah kontennya "Pro" dan "Kontra", artikel sobat yang banyak dikomentari oleh para pembaca adalah salah satu kriteria bahwa teknik SEO berhasil diterapkan.

Seberapa Penting Teknik SEO pada Blog atau Situs?


Balik lagi ke topik di atas. Kalau kontennya bersifat pribadi, alangkah baiknya jangan pernah menerapkan teknik SEO.

Kalau sobat menggunakan teknik SEO tapi isi blognya sangat-sangat sensitif, bisa-bisa, orang-orang akan mengetahui kehidupan pribadi sobat.

Kalau misalkan artikelnya bersifat umum (publik) dan layak untuk di baca banyak orang, maka alangkah baiknya terapkan SEO pada situs.

Blog itu bebas, mau di isi apa saja, terserah. Blog juga merupakan sarana ekspresi diri selayaknya Tumblr yang sering digunakan orang-orang Indonesia sebagai sarana curhat (curahan hati).

Selain itu, blog punya potensi bagi generasi muda Indonesia.

Bagi saya pribadi, SEO itu bagus banget untuk mendapatkan trafik. Semakin banyak trafiknya, semakin tinggi pula kemungkinan orang-orang akan mengomentari artikel sobat.

Berbagi artikel ke Facebook dan Twitter merupakan salah satu teknik SEO, yang dikenal dengan istilah SEO Off Page.

Ketika SEO diterapkan, ada suatu masa dimana blog sobat mencapai masa kejayaan; dimana sobat akan terkenal sebagai blogger kondang Indonesia.*
Share To:

Arief Ghozaly

Post A Comment:

1 comment so far add yours

Cepi Ali Anwari mengatakan...

Terimakasih sudah berbagi pengalamannya tentang SEO, cukup memberi pandangan lain terkait penting tidaknya menerapkan teknik SEO pada blog. Salam dari newbie on Anwariz