Fenomena Jasa SEO di Indonesia; Murah, Terpercaya dan Berkualitas di Indonesia

Diberbagai media sosial atau media online, sobat pasti sering melihat iklan promo "Jasa SEO Indonesia Murah, Terpercaya dan Terbaik."

Pertanyaannya, apakah kita harus menyewa jasa SEO guna meningkatkan ranking artikel dan situs sehingga mampu menempati halaman pertama Google? Setelah menekuni dunia Blogging selama 4 tahun lebih lamanya, bagi saya, jasa SEO itu relatif. Praktisnya, 50 banding 50.

Fakta Jasa SEO: Penting dan Tidak Penting Menyewa Jasa SEO

Kenapa dikatakan relatif?

Setidaknya ada 3 opsi cara yang bisa sobat lakukan disini; (1) mengoptimalkan kekuatan SEO situs dengan cara sendiri, (2) memanfaatkan Google AdWords, atau (3) menyewa jasa SEO.

Fakta Jasa SEO: Penting dan Tidak Penting Menyewa Jasa SEO


Kalau blog sobat hanya berisi artikel yang tidak penting-penting banget, seperti tulisan pribadi tentang kehidupan; saya rasa tidak perlu menyewa jasa SEO.

Sobat bisa kok mengoptimalkan atau memperkuat SEO situs dengan cara sendiri.

Selain itu, sobat juga bisa mengandalkan Google AdWords. Mungkin sobat belum tahu, Google AdWords adalah sebuah program jasa periklanan yang dimiliki oleh Google.

Praktisnya, melalui AdWords, sobat akan mempromosikan isi artikel atau blog sobat diberbagai situs lainnya. Bagaimana tampilan iklannya nanti akan sobat sesuaikan sendiri, entah itu hanya "teks" atau ada gambarnya.

Oh iya, AdWords membebankan biaya lho... tidak gratis tapi harganya bisa diakali. Saya kurang tahu untuk masalah harga. Sobat bisa bertanya-tanya ke orang-orang yang lebih berkompeten di bidang ini.

Dan pada akhirnya, kalau sobat tidak tertarik dengan kedua hal di atas; (1) mengoptimasi situs dengan cara sendiri atau (2) promosi situs melalui Google AdWords, silakan menyewa jasa SEO.

Menyewa jasa SEO tidak selamanya buruk, buktinya banyak situs-situs besar yang mengandalkan jasa SEO untuk meningkatkan otorisasi situs mereka.

Menyewa Praktisi Jasa SEO di Indonesia


Bagi yang ingin menyewa jasa SEO, sobat harus tahu tentang teknik SEO apa yang akan mereka lakukan pada situs sobat.

Kalau teknik SEO yang dilakukan asal-asalan, bisa berbahaya bagi blog, situs atau website sobat. Bisa-bisa, blog sobat akan di Banned (Hapus) oleh Google.

Jangan langsung tergiur dengan "harga murah" karena harga bisa menipu kualitas jasa SEO yang sebenarnya.

SEO Sendiri, AdWords atau Menyewa Jasa?


Jika sobat bertanya ke saya mana yang akan saya pilih, tentu saja dengan cara mengoptimalkan kekuatan SEO dengan cara sendiri.

Opsi selanjutnya, tentu saja AdWords karena itu memang terbukti mempan. Opsi terakhir adalah menyewa jasa SEO. Bagaimana dengan sobat? Opsi yang akan sobat pilih?
Share To:

Arief Ghozaly

Post A Comment:

0 comments so far,add yours