Fakta Baclink: Google Plus adalah Backlink Terbaik di Dunia
Agan gak salah baca karena faktanya backlink terbaik di dunia saat ini adalah Google Plus (Google+).

Karena sudah disebutkan sebagai backlink yang terbaik di dunia, sudah pasti mengalahkan eksisnya situs web Gov dan Edu baik itu DoFollow maupun NoFollow Link.

Untuk memahami isi artikel kali ini, mungkin sebaiknya memahami dulu apa itu Social Signal.

Pengertian Social Signal adalah link suatu web yang dibagikan di profil sosial media milik orang. Nah link tersebut bersifat Outbound Link bagi si program aplikasi tersebut, contohnya Facebook.

Singkatnya Facebook memberikan Outbound Link (atau Backlink) ke situs kita. Awal terjadinya Backlink ini terjadi karena ada pembaca yang membagikan postingan tersebut ke akun sosial media miliknya.

Namun ketika sebuah artikel berupa link tersebut di klik (misalnya di Facebook), maka itu namanya Inbound Link atau Link dari situs lain yang mengarah ke situs kita.

Singkatnya lagi, perbedaan Inbound Link dan Outbound Link adalah IN berarti "masuk" sedangkan Out adalah "keluar".

Baca Juga: Peran dan Efek Outbound Link bagi SEO

Fakta Baclink: Google Plus adalah Backlink Terbaik di Dunia


Memang Backlink dari Facebook merupakan salah satu yang terbaik dan terbagus, namun akan sangat bagus lagi apabila mendapatkan Backlink dari Google+.

Kenapa Google Plus dianggap dan merupakan backlink terbaik?

Karena kebanyakan pengguna internet menggunakan SE Google. Google+ sendiri merupakan produk milik Google.

Nah berdasarkan faktorisasi tersebut, sudah dipastikan Google+ adalah backlink terbaik terbaru untuk saat ini.

Setidaknya terdapat ada dampak dan efek dari Google Plus yang diantaranya adalah:

  1. Membantu meningkatkan SERP blog, situs atau website kita di search engine
  2. Meningkatkan otoritas akun Google+ dan
  3. Apabila semakin banyak nilai +1 dari sebuah link tentunya akan mempengaruhi artikel atau posting yang lebih mudah di indeks oleh Google Search Engine

Google+ merupakan Backlink Terbaik Jika Dibandingkan dengan Facebook

Alasan kenapa Backlink dari Google+ lebih baik dibandingkan Facebook adalah G+ memiliki nilai PageRank (PR) sebesar 9; sama seperti Facebook.

Nah sudah ketemu kan intisarinya?

Singkatnya lagi adalah Facebook itu bukan produk Google. Namun G+ adalah milik Google. Melalui perhitungan algoritma mesin pencari Google maka Backlink dari G+ adalah Backlink yang lebih diprioritaskan atau diutamakan.

Tentunya apabila ingin mencoba cara diatas, kita harus mendapatkan followers yang banyak pula.

Semakin banyak followers maka semakin tinggi kemungkinan keberhasilan ini berjalan sukses. Semakin banyak klik dari Backlink yang didapatkan dari G+ maka itu bagus untuk ranking SERPs.

Hal ini juga gak jauh sama materi Bounce Rate yang pernah dibahas sebelumnya. Mungkin bisa disimak isi artikel tersebut.

Kemungkinan keberhasilan yang dimaksud disini adalah membantu meningkatkan kualitas blog di SERPs, meningkatkan otoritas googleplus dan meningkatkan nilai +1 pada sebuah link. Gudlak.*
Share To:

Arief Ghozaly

Post A Comment:

1 comment so far add yours

Wong Bodo mengatakan...

makasih min...saya baru tau kalo google + juga dapat dijadikan media backlink...setau saya ya seperti media sosial aja...sip sangat bermanfaat