Apa Penyebab UC Browser Dialihkan ke Google Chrome ketika Googling?

Lagi Googling dengan UC Browser tapi tiba-tiba dialihkan ke Google Chrome? Ada yang tahu, kenapa dan apa penyebabnya?

Jawabannya adalah adanya JavaScript (Redirect/Pengalihan) yang terpasang di dalam web blog, situs atau website tersebut. Nah, kenapa dipasang oleh pemilik blog?

Karena UC Browser (UCB) adalah musuh terbesar bagi blogger mana pun di seluruh dunia. UCB adalah neraka bagi kami; para penggiat penulis Online.

Iklan di blokir oleh UCB, padahal kami mengandalkan iklan-iklan yang terpasang di blog untuk mendapatkan recehan per recehan tiap harinya.

Gara-gara UCB pula, kini banyak browser Android dan iOS yang coba-coba ikutan "jejak rekam" dari UCB dengan mengadakan fitur blokir iklan. Astaghfirullah al adzim...!

Penyebab UC Browser Dialihkan ke Google Chrome ketika Googling

Perlu diketahui, tidak semua blogger (penulis) memasangkan iklan mesum atau iklan Pop-Ads (muncul new tab) seperti yang sering Anda temukan; karena 85% blogger hanya memasang iklan gambar dan tulisan.

Nggak ngaruh apa-apa pada halaman blog.

Kalau mempermasalahkan lambatnya loading blog, blog kami-kami ini sudah sangat cepat. Bahkan lebih cepat dibandingkan beberapa tahun yang lalu, kenapa? Karena kami di tuntut mengikuti perkembangan algoritma Google.

Maka dari itu, mau tidak mau, kami harus mempercepat loading blog; dan hasilnya? Cukup cepat meskipun di blog tersebut terpasang unit iklan seperti gambar dan video.

Nah, buat para penikmat-penikmat konten atau artikel hiburan, lagi cari-cari artikel tutorial tertentu, coba deh uninstall saja UCB itu. Nggak bagus bagi kami, capek-capek bikin artikel, nyari referensi sana-sini, eh penghasilan 0 (Nol) rupiah.

Beruntung tuh blogger kalau passion-nya di nulis (seperti saya), kalau passion-nya soal duit, kan kebayang tuh betapa sengsaranya tuh orang... Sakit men, sakit...

Come on, Guys... dukung blogger Indonesia.

Dan semestinya juga, pemerintah juga mendukung gerakan, "Hapus UC Browser dari Indonesia." Sayangnya... pemerintah enggak kepikiran soal ini.

Kasihan blogger-blogger jaman sekarang. Lowongan kerja sudah sempit, susah nyari kerja, ujung-ujungnya jadi blogger, eh malah dikhianati oleh warga negara sendiri.

Penyebab UC Browser Dialihkan ke Google Chrome ketika Googling

Itulah secuil masalah yang sedang dialami oleh blogger Indonesia, dan secercah harapan dari kami untuk pemerintah Indonesia. #SayangnyaPemerintahNggakPeduli
Share To:

Arief Ghozaly

Post A Comment:

4 comments so far,add yours

Nino Artikel mengatakan...

Hahaha.. Mau gimana lagi mas, itu kan salah dari pihak blogger sendiri. Ada segelintir blogger yg suka masang jenis iklan tidak ramah pengunjung. Mulai dari jenis iklan anu, iduj,popup, sampai jenis iklan yg bikin browser pengunjung dialihkan. Parahnya ditipu, seolah-olah HP terinfeksi virus dan dapat hadiah.

Dari fenomena terabsurd itu, hasurlah gerakan anti iklan saat browsing di internet dan pihak UC memanfaatkan keadaan tersebut.

Untuk para blogger senior, jangan buat tutorial cara cari penghasilan dari pihak pengiklan yg kurang ramah pengunjung, itu aja pesen saya untuk blogger senior dan blogger Indonesia khususnya.

Arief Ghozaly mengatakan...

iklan malware ya kalo ga salah, saya lupa namanya, hp terinfeksi virus hahhaa...
masuk akal juga sih, seperti cara-cara pasang iklan popads, semestinya gak perlu dijelaskan...
tapi ya sudah terlanjur, nasi sudah menjadi bubur, pemerintah pun ga peduli XD

Nino Artikel mengatakan...

Iya. Hehe.. Saya heran, sadar kalau itu bakal jadi boomerang dikemudian hari untuk mereka, malah mereka ngasih tutorial cara cari uang dari iklan perusak minat pengunjung. Padahal iklan yang ramah pengunjung selain Google AdSense itu ada banyak, misalnya MGID. MGID ini salah satu perusahaan yang punya sistem periklanan ramah pengunjung, makanya aman disandingkan dengan AdSense.

Arief Ghozaly mengatakan...

Namanya juga nyari trafik organik kali ya gan, dengan embel-embel alternatif google adsense terus artikelnya pageone, tapi gak mikir sisi negatifnya bagaimana...