Cara Menghilangkan Iklan Indiehome di Blogger sehingga Fast Loading

Perangkap Iklan Pihak Ketiga, begitulah judul tulisan yang diterbitkan oleh blogger kondang, Adhy Suryadi.

Indiehome ketahuan melakukan inject sebuah iklan di web blog, situs atau website yang kita kunjungi; atau pun situs web yang kita gunakan (pemilik situs).

Iklan ini tidak berbentuk video atau sejenisnya, melainkan gambar dengan gaya Banner berukuran sangat besar; tampilannya di atas dan di bawah tampilan website.

Injeksi iklan dari Indiehome untuk blog ini sebenarnya tidak mempengaruhi tampilan situs web, hanya saja masalahnya memperberat loading blog.

Cara Menghilangkan Iklan Indiehome di Blogger sehingga Fast Loading

Percuma kita - sebagai pemilik web blog, bersusah payah mempercepat akses loading, eh Indiehome malah memperberat loading situs web kita sendiri.

Cara Menghilangkan Iklan Indiehome di Blog sehingga Fast Loading


Bagi beberapa blogger, mungkin itu tidak mengganggu. Bagi sebagian blogger lainnya, akan merasa sangat terganggu dengan munculnya tayangan iklan dari Indiehome.

Apalagi hal itu malah memperlambat loading blog. Untuk mengatasinya, sila terapkan tutorialnya dengan cara di bawah ini:

1. Login to Blogger
2. Edit HTML > Cari kode </body>

Ubah kode di atas dengan kode di bawah ini:

&lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;

Dengan menambahkan kode di atas di dalam template, kita telah menolak mentah-mentah Source Code iklan dari Indiehome tersebut.

Biasanya, permasalahan ini muncul ketika para pengunjung blog (maupun kita) menggunakan WIFI Telkom seperti Indiehome.

Cara ini juga pernah saya singgung di artikel Cara Mempercepat Loading Blog seperti AMP Google Templates.

Untuk kelengkapan gambar dan informasi lebih lanjut, sila cek bukti nyata di artikelnya Adhy Suryadi disini: http://adhysuryadi.xyz/perangkap-iklan/
Share To:

Arief Ghozaly

Post A Comment:

0 comments so far,add yours