Pengertian SMM (Social Media Marketing) Search Engine
Apa pengertian SMM (Social Media Marketing) pada Search Engine (SE)? Apakah bagian teknik SEO, Onpage atau Offpage? Apa tujuan dan manfaat teknik SMM bagi web blog, situs atau website?

Sosial Media sudah berkembang dengan pesat. Dengan adanya Smartphone semuanya tampak lebih mudah. Mencari berbagai hal berita dan informasi pun via Smartphone.

Google sendiri menerangkan bahwa perkembangan terbesar pengguna mengakses Internet saat ini melalui Smartphone sebesar 70%, sedangkan 30%-nya lagi diakses menggunakan perangkat PC dan sejenisnya.

Baca Juga: Arti dan Makna Friendly dari SEO Friendly.

Berawal dari sinilah Google mengeluarkan algoritma terbaru: MobileGeddon di tahun 2015 lalu. Pembahasan tersebut sudah dijelaskan, silahkan disimak jika berkenan ;)

Pengertian SMM (Social Media Marketing) Search Engine


Sesuai dengan sebutannya, SMM atau Social Media Marketing adalah bagian dari teknik SEO, lebih tepatnya SEO Off-Page. Fokusnya di bagian sosial media.

Beberapa program aplikasi untuk mengembangkan teknik SMM adalah Instagram, Pinterest, Facebook, Reddit, Youtube, Digg, Google Plus, Twitter, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Google Plus adalah Backlink Terbaik & Berkualitas bagi Google.

Mungkinkah ini backlink? Realistis saja bahwa ini juga bagian dari backlink. Bahkan Google Plus adalah backlink terbaik dibandingkan Facebook, Twitter, dan Apk Sosial Media lainnya.

Meski pun Google Plus adalah sumber backlink terbaik, namun kalau dari sisi fitur kelengkapan, kenyamanan dan keleluasaan, Facebook adalah rajanya.

Manfaat & Tujuan Teknik SEO SMM


Teknik SMM sangat bagus dari sisi trafik dan pengunjung, apalagi berkaitan erat dengan produk-produk barang maupun jasa. Targetnya juga mudah untuk ditemukan, lebih-lebih pengguna Facebook.

Area bisnis online dari sisi Sosial Media sangat bagus. Tidak ketinggalan juga, saya pun membangun bisnis Korek Zippo di Instagram. Jika berminat, silahkan follow @Korek_Zippo di Instagram. Semoga berguna.*
Share To:

Arief Ghozaly

Post A Comment:

0 comments so far,add yours