Hari ini saya dikejutkan dengan sebuah channel bernama Midnight Show HD memposting sebuah video di youtube dengan judul Indian Funny Videos 2016 - Best Whatsapp Funny Videos - Try Not To Laugh.

Tahukah Anda berapa total jumlah viewers-nya dalam 4 hari setelah di posting? Yakni 11.407.482 kali tayang, dalam 4 hari!

Kalau di kira-kira, penghasilannya di youtube merangkak naik tajam mencapai ribuan dolar, bisa saja mencapai puluhan ribu dolar hanya bermodalkan satu video saja di channel-nya. Luar biasa.

Cara Mengetahui Keyword Video di Youtube Populer

Hal ini tidak terlepas dari yang namanya pelangganan atau subscriber yang didapatkannya, dan keyword (kata kunci) yang dipasangkan di bagian deskripsi dan tag video yang di upload.

Untuk teman-teman yang ingin bersaing dengan video youtube papan atas, kita bisa mengintip, mengecek atau mengetahui keyword apa yang di pasang pada video tersebut. Caranya cukup mudah, kok. Ini dia cara mengecek dan mengetahui keyword video di youtube yang sedang populer di dunia.

Cara Mengetahui Keyword Video di Youtube Populer


Buka youtube seperti biasa. Cari dan tentukan video mana yang akan dijadikan target, misalnya https://www.youtube.com/watch?v=YixRFNLj_0Y sesuai dengan video yang saya maksudkan diatas tadi.

  1. Pada video tersebut, tekan tombol CTRL dan U secara bersamaan... Atau klik kanan pada mouse, pilih View Page Source (Lihat Sumber Laman)
  2. Kita akan dialihkan ke halaman view page source atau page yang memuat berbagai kode-kode HTML
  3. Tekan tombol CTRL dan F secara bersamaan, muncul kotak pencarian dibagian kanan atas 
  4. Masukkan kata kunci keyword dan ENTER

Sampai disini, kita akan diarahkan ke bagian kode HTML yang memberikan informasi keyword apa-apa saja yang digunakan pada video tersebut, misalnya saja:

<meta name="keywords" content="YouTube Editor, Funny Videos, Whatsapp, Indian Funny Videos Compilation, Try Not To Laugh Challenge, Strangemyths, funny fail, whatsapp funny video, funny vi...">

....atau:

"keywords":"YouTube Editor,Funny Videos,Whatsapp,Indian Funny Videos Compilation,Try Not To Laugh Challenge,Strangemyths,funny fail,whatsapp funny video,funny videos 2016,whatsapp funny videos,funny indian videos,whatsapp videos funny,indian girls funny prank,whatsapp funny pranks,whatsapp funny videos compilation,It happens only in india,indian wedding fails,Midnight Show HD,FI WhatsApp,Umang Prajapati,MostVirals.Com,Indian Funny Video"

Nah, itu dia bagaimana cara mengecek dan mengetahui keyword video di youtube yang sedang populer di dunia. Manfaatkan tutorial ini sebaik mungkin, guys! Good luck!
Share To:

Arief Ghozaly

Post A Comment:

0 comments so far,add yours