Penyebab, Solusi dan Cara Mengatasi Tombol AdSense yang Hilang di Blogger

Posting kali ini bukanlah tentang tombol Google AdSense yang tidak bisa di klik karena belum aktif.

Selain itu, saya juga akan menjelaskan bagaimana caranya mengaktifkan tombol AdSense tersebut agar bisa di klik.

Artikel ini merupakan penjelasan kenapa tombol Earning AdSense hilang, tidak tersedia atau tidak muncul di halaman Blogger.

Cara Mengatasi Tombol AdSense yang Hilang di Blogger

Baca Juga:



Seperti yang kita tahu, ada begitu banyak Blogger yang mengeluhkan perihal Google AdSense seperti konten tidak memadai, iklan yang hilang karena Https, dan berbagai hal lainnya. Salah satu diantaranya adalah tombol Google AdSense tidak muncul di Blogger.

Cara Mengatasi Tombol AdSense yang Hilang di Blogger


Langsung saja, buka situs Blogger dan sobat akan melihat tampilan Blogger seperti biasanya.

  1. Ketuk menu Pengaturan atau Setelan
  2. Pilih Bahasa dan Pemformatan (Language)
  3. Ubah atau Ganti bahasa
  4. Dari yang awalnya bahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris (Inggris Raya) - English (United Kingdom)
  5. Ketuk menu Simpan Setelan, silakan restart halaman Blogger

Setelah sobat melakukan tutorial di atas, tombol "Earnings" atau "Penghasilan" akan muncul di halaman Blogger seperti milik teman-teman lainnya.

Tombol ini sejatinya berfungsi sebagai perantara antara kita (sebagai Blogger) dengan program periklanan Google AdSense milik Google.

Dengan adanya tombol ini, sobat bisa mendaftarkan blog atau situsnya ke Google AdSense. Sangat mudah, kan?

Cara Mengatasi Tombol AdSense yang Tidak Bisa di Klik


Tombol AdSense tidak bisa di klik? Bagaimana cara agar tombol AdSense yang tidak bisa di klik atau belum aktif agar bisa di klik?

Jawabannya hanya satu, tidak ada cara.

Sobat harus tahu bahwa Google akan menilai sebuah situs atau blog apakah sudah layak "diuangkan" atau tidak berdasarkan aktif atau tidaknya tombol tersebut.

Jika tombol tersebut bisa di klik, berarti sudah layak untuk memulai penghasilan. Jika tombol AdSense-nya tidak aktif, berarti belum layak "dihasilkan".

Berikut beberapa penyebab dan solusi mengaktifkan tombol Google AdSense yang tidak bisa di klik:

  • Blog masih baru: Blog yang masih baru, atau berumur jagung tidak akan bisa didaftarkan ke AdSense (Solusinya: Tunggu beberapa minggu lagi)
  • Konten yang tidak memadai: Salah satu alasan kenapa blog sering di tolak dengan alasan "konten tidak memadai", lantaran memang artikel yang ada di blog tersebut masih sedikit (Solusinya: Perbanyak konten artikel di blog)
  • Usia penulis masih muda: Jika sobat menggunakan Google+ pribadi sebagai admin blog, -- yang mana umur di profil pada akun Google+ tersebut masih di bawah umur, maka sobat memang tidak akan pernah di terima sebagai publisher Google AdSense (Solusinya: Ganti tahun kelahiran)
  • Blog belum ramai: Blog yang memiliki trafik sedikit kadangkala merupakan alasan kenapa tombol AdSense belum bisa di klik (Solusinya: Tingkatkan lagi trafik situs/blog sobat)

Itulah cara mengatasi tombol AdSense yang hilang di Blogger serta solusi, penyebab dan tutorial cara mengatasi tombol AdSense yang tidak bisa di klik.*
Share To:

Arief Ghozaly

Post A Comment:

7 comments so far,add yours

Cari Solusi mengatakan...

mantap gan infonya,,

tetapi yang membuat binggung saya adalah

- blog sudah berumur 120 hari
- jumlah posting 135 artikel
- Pengunjung 450-550 / hari PV 900-1100 / hari Versi Histats

mohon pencerahannya...

Yayat J mengatakan...

Tentang tombol daftar adsense yang tidak bisa di klik saya punya pengalaman yg sedikit berbeda gan.. Blog saya yg cuma berisi satu buah artikel dan satu halaman about yg dibuat sekitar bulan maret 2015 tombol adsensenya sudah aktif alias bisa di klik.. Dari pengalaman tersebut saya ambil kesimpulan kalo sistem google mungkin hanya mendeteksi umur blog saja (dihitung mulai dari pertama kali publish artikel). itu cuma pengalaman saya aja gan, mungkin yg lainnya beda..

deni verdana mengatakan...

Bro, saya mau tanya.
Misalkan saya punya 2 blog dalam 1 email, blog 1 dan blog 2. Dan misalkan juga saya sudah daftar Google AdSense + sudah diterima, lalu saya mau pasang kode iklan di semua blog yang saya miliki boleh ngga? Atau hanya bisa di pasang pada 1 blog? Mohon jawabannya :)

algazali official mengatakan...

Boleh asalkan akun adsense mas adalah non hosted account. Jangan lupa, fetch alamat URL blog tersebut dibilah menu akun adsense agar pendapatannya terhitung.

Arief Ghozaly mengatakan...

Saya 300 artikel yang punya pengunjung 2000 dengan 4000 pageviews saja belum diterima hahaha...

Arief Ghozaly mengatakan...

Tq mas yayat buat pengalamannya.
Berguna banget buat materi saya dikemudian hari :)

Arief Ghozaly mengatakan...

Kalau misalkan akun AdSense nya itu bersifat Hosted, bisa kok iklannya ditempatkan di blog2 gratisan blogspot lainnya, akan tetapi tidak bisa dipasang di blog yang sudah berdomain TLD.