Apa Arti dan Makna Kata Friendly dari SEO Friendly Blog, Situs dan Website?

Jelaskan apa pengertian, arti dan makna "Friendly" dari SEO Friendly pada blog, situs atau website; serta apa fungsi, tujuan dan manfaatnya?

Posting ini berada di halaman pertama Google, kan? Mau gitu juga? Makanya, belajar SEO di situs ini! Eh, iklan... huehehe...

Singkatnya, "Friendly" itu bersahabat atau ramah bagi mesin pencari seperti Google, Bing, Yandex, dll.

Salah satu contohnya adalah artikel yang mudah menempati halaman pertama Google. Istilah ini dikenal dengan sebutan "Page One."

Arti dan Makna Kata Friendly dari SEO Friendly

SEO Friendly berkaitan erat dengan konten berkualitas, widget apa yang digunakan/di install di blog, pentalan situs, jumlah milah-memilah dalam sekali kunjungan, template blogger yang digunakan, dll.

Arti dan Makna Kata Friendly dari SEO Friendly


Pengertian kata "Friendly" dari SEO Friendly adalah bersahabat atau ramah bagi Search Engine; yang diantaranya mesin pencari Google, Bing, Yandex, dll.

SEO adalah perpaduan teknik, taktik dan strategi SEO ON Page dan OFF Page tanpa batas dengan mengandalkan nalar, wawasan dan pengetahuan yang luas terkait SEO, imajinasi yang tiada batas serta taktik dan strategi SEO yang terorganisir dengan sangat baik.

Penggunaan dan/atau penempatan kata SEO Friendly sebenarnya bisa digunakan untuk beberapa tempat. Artikel SEO Friendly? Ada. Template blog SEO Friendly? Juga ada.

SEO Friendly berhubungan erat dengan Content, Pageviews, Bounce Rate; Head, Body, Long Tail Keyword; dan template blogger SEO Friendly.

1. Content is still King


Konten adalah raja; konten yang baik merupakan konten yang "Fresh Content"; tidak pernah di tulis di mana pun.

Jika sobat ingin artikelnya dikategorikan SEO Friendly, maka harus menganut sistem dan cara kerja Head Keyword, Body Keyword dan Long Tail Keyword.

Apakah itu sudah cukup? Belum. Sobat harus menambahkan gambar, video, dan harus memodifikasi Tag Meta yang sobat punya di dalam template bloger.

Tidak tahu, atau tidak punya? Silakan cari dan install template blogger SEO yang bisa sobat dapatkan secara gratis.

2. Optimasi SEO melalui Gadget Blog


Jika satu orang pengunjung memilah-milah artikel sebanyak 4 kali dalam sekali kunjungan, maka Pageviews yang didapatkan berjumlah 4 (empat).

Semakin tinggi Pageviews yang diperoleh, Google mengartikan bahwa situs sobat menyediakan artikel berkualitas.

Seperti halnya tukang jual bakso. Baksonya enak dan lezat, tentu sobat akan kembali membelinya, bukan?

Begitulah algoritma Google memperhitungkan kualitas sebuah situs web. Gadget blog, secara tidak langsung, nyatanya bisa meningkatkan kualitas sobat.

Jika sobat ingin template blogger yang digunakan dikategorikan SEO Friendly, pastikan install Gadget untuk Related Posts, Recent Comments, Recent Posts, Popular Posts, dll.

Beberapa template tidak mendukung Gadget yang dimaksud, beberapa Gadget juga tidak layak untuk di pasang, dan beberapa Gadget juga sebenarnya tidak perlu di install karena akan memberat loading blog.

Singkatnya, gunakan saja Gadget yang sobat butuhkan. Jika tidak penting-penting banget, silakan tinggalkan (abaikan).

3. Template Blogger SEO Friendly


Template blog merupakan bagian dari SEO Friendly karena di dalamnya terdapat Tag Meta SEO.

Selain itu, yang dinamakan template blogger SEO Friendly juga sudah pasti SEO Ready, Responsive, Mobile Friendly, dan Fast Loading.

Kesimpulannya...

Sebenarnya, arti Friendly adalah "bersahabat." Penggunaan katanya bisa ditempatkan dimana saja; baik itu di artikel, template blog, dan lainnya.

Semakin Friendly sebuah artikel dan template blogger, maka semakin mudah artikel dan blog menempati halaman pertama Google sebagaimana yang dilakukan oleh SEO Killer Tips. Ok semoga berguna.*
Share To:

Arief Ghozaly

Post A Comment:

6 comments so far,add yours

Nino Artikel mengatakan...

Bermanfaat sekali sob artikel nya. Selalu aja ada ide nilis. Berarti Algazali ini orang nya kreatif. Hehe

Algazali Official mengatakan...

Kalo saya lebih kreatif, sedangkan mas nino adalah orang yang lebih memahami seo. Buktinya saya kalah di kontes seo kemarin, dan artikel mas nino lebih tinggi peringkatnya hehehe

Yulianto Yotam mengatakan...

Terima kasih saya mendapatkan artikel ini, aku lagi belajar dengan para master sangat bermanfaat, admin belajarngeblogyes.blogspot.co.id

Erica belinda mengatakan...

waw mantaf juga artikel ini ada 3 tingakat diatas .... keren gan pencarian arti seo , seo kiler ada di atas

Arief Ghozaly mengatakan...

Terima kasih kak erica :)

Arief Ghozaly mengatakan...

Belajar ngeblog sambil bikin blog dengan topik tutorial blog, patut ditiru! Hehehe...