Apa Arti dari Mobile Friendly dan Responsive pada Template Blogger?

Sobat seorang blogger yang doyan berburu template blog gratis?

Sering membaca kata istilah "Mobile Friendly" dan "Responsive" pada artikel yang ditemukan?

Sebenarnya, apa sih arti dari kata "Mobile Friendly" dan "Responsive"? Selamat karena sobat berada di artikel yang paling tepat untuk saat ini karena saya akan menjelaskannya secara detail dengan gaya tulisan singkat, padat, dan jelas.

Arti Mobile Friendly dan Responsive Template Blogger


Pengertian Mobile Friendly adalah suatu fitur yang ada di template blogger, -- yang berguna menyesuaikan tampilan blog sebagaimana ukuran layar smartphone.

Mobile Friendly berarti tampilan situs akan merespon (Responsive) dan berusaha menyesuaikan dengan ukuran layar smartphone yang digunakan oleh para pengguna Google.

Arti Mobile Friendly dan Responsive Template Blogger

Silakan buka smartphone sobat, dan buka blog ini melalui Google Chrome atau Safari. Lihat tampilan blognya, respon dan adaptif, kan?

Itulah yang dinamakan dengan Mobile Friendly dan Responsive.

"Starting April 21, we will be expanding our use of mobile-friendliness as a ranking signal. This change will affect mobile searches in all languages worldwide and will have a significant impact in our search results. Consequently, users will find it easier to get relevant, high quality search results that are optimized for their devices,"

Google mengatakan bahwa semua blog dan situs harus menggunakan tema/template yang sudah mendukung Mobile Friendly guna meningkatkan kualitas dan kekuatan SEO situs.

Sebuah blog apabila tidak menggunakan Mobile Friendly Theme, maka blog tersebut tidak akan diutamakan di halaman pertama Google. Dan parahnya, akan terdepak di halaman kesekian.*
Share To:

Arief Ghozaly

Post A Comment:

0 comments so far,add yours