Salah Paham Soal Google AdSense Jenis Hosted

Ya, Gan! Itulah judul postingan kita kali ini. Coba Anda tanyakan ke blogger-blogger yang sudah SENIOR, tanyakan apa bedanya Hosted dan Non-Hosted.

95% orang yang menjawabnya akan salah. Mengapa? Karena dirinya cuma melakukan sesuatu tanpa tahu fakta Google AdSense yang sebenarnya.

Baca Juga: Apa itu Otorisasi Situs?

Hosted adalah jenis akun yang masih "terikat" dengan Google dan pembayarannya di bagi sepihak untuk Google, sedangkan Non-Hosted tidak berkaitan lagi dengan Google serta mendapatkan penghasilan penuh 100% dari AdSense.

Salah Paham Soal Google AdSense Jenis Hosted


Permasalahannya adalah banyak blogger yang menulis asal Copy Paste tulisan orang lain tanpa tahu hal yang sebenarnya.

Banyak tulisan yang saya baca, yang mengatakan kalau Hosted hanya bisa dipasangkan di SATU BLOG gratis. Benar? SALAH, Gan!

Salah Paham Soal Google AdSense Jenis Hosted

Menggunakan satu jenis akun Hosted, faktanya unit iklan kita, bisa dipasangkan sampai di 500 Blogspot lainnya!

Kendalanya, akun berjenis Hosted hanya bisa memasangkan iklan di BANYAK BLOG akan tetapi blog yang dimaksud masih berstatus Blogspot alias GRATISAN.

Contohnya, saya punya akun Hosted. Saya ingin menggunakan unit iklannya di blog-blog saya yang masih Gratisan (Blogspot) juga.

Bisa? Ya, BISA DONG!

Penghasilannya akan tercatat dengan rapi dan detail di Dashboard AdSense. Tentunya, setelah melakukan Autorisasi Situs :)

Singkatnya seperti ini, iklan Google AdSense jenis Hosted hanya bisa digunakan untuk banyak blog tapi domainnya "Blogspot" (Gratis)... tidak bisa di pasang di web blog ber-domain TLD...

...sedangkan domain TLD bisa dipasangkan di banyak blog, baik itu domain TLD mau pun di banyak blog Blogspot (Gratisan).

Baca Juga: Pengertian Template Blog AdSense Ready

Itulah sedikit "KULTUM" kita pada hari Jum'at yang barokah ini, dari saya untuk para blogger-blogger di luar sana. Semoga berguna, Gan!
Share To:

Arief Ghozaly

Post A Comment:

0 comments so far,add yours